Solusi “Import Video Frames To Layers” Layar Berwarna Putih Di Photoshop

Jika anda ingin membuat animasi gambar dari video mampu menggunakan Photoshop minimal CS4, namun biasanya terjadi kegagalan dikala Import Video Frame to Layers yang ditandai video berwarna putih saja. Pada potensi ini saya akan share cara menangani hal tersebut.


Sebelum saya menjelaskannya mungkin diantara para pembaca Adobe Photoshop nya mengalami masalah error saat memilih menu FILE -> IMPORT -> VIDEO FRAMES to LAYERS. Untuk menangani error tersebut silahkan baca panduan berikut:



How To Fix Import Video Frames to Layers White Screen in Photoshop


1. Saya akan mendemokan menggunakan Adobe Photoshop CS4. Jenis file video yang bisa di-import ke Photoshop adalah *MOV, *AVI, *MPG dan *MPEG. Jika anda mempunyai video dengan format selain ke-4 tersebut maka anda harus merubahnya atau mengkonvert.


Untuk mengkonvert mampu dikerjakan dengan memakai aplikasi, mampu anda download dan cari di Google dengan mengetikkan “Aplikasi Konvert Video untuk Komputer”.


2. Namun hasil konvert dari aplikasi tersebut tidaklah tepat sehingga tidak bisa di-import di photoshop. Sebagai pola saya mengkonvert file Wildlife.WMV menjadi “Wildfile.AVI” yang ada di Sample Video tiap komputer dengan menggunakan aplikasi biasa.


gagal import video photoshop


3. Maka yang timbul nantinya yaitu penampilan berwarna putih saja.


Import Video to Layer White Background


Nah coba buka file video Wildlife.WMV memakai QuickTime Player yang sudah diinstall di komputer anda (Import Video ke Photoshop perlu Install QuickTime Player). Maka video tersebut tidak mampu dibuka dan hanya berwarna hitam.


QuickTime cannot open WMV


4. Nah kini mencoba mengkonvert video dengan memakai Sofware Edit Video Pinnacle Studio 12.


Konvert video menggunakan PinnacleKemudian saya mencoba meng-import file hasil konvert tersebut ke Photoshop.


fix Import Video to Layer White Background


Maka akan muncul video yang kita


Import Video to Layer di PhotoshopMaka video yang anda import akan dibagi menjadi beberapa layers yang siap anda untuk edit.


Import Video to Layer ke Photoshop


Coba buka file video Wildlife.AVI yang dikonvert menggunakan Software Edit Video menggunakan Quick Time Player.


Play Video di QuickTime Player


Maka video tersebut mampu diputar.


Kesimpulan:



  1. Yang menyebabkan video tidak mampu di-import ke Photoshop yakni kesempurnaan hasil dari konvert video.

  2. Gunakanlah Software Edit Video khusus untuk mengkonvert biar akibatnya tepat

  3. File Video yang mampu di-import ke Photoshop ialah video yang mampu dibuka di Quick Time Player dengan format *MOV, *AVI, *MPG dan *MPEG.

  4. Tutorial yang saya ajarkan ini berlaku untuk Adobe Photoshop CS4 dan CS5, untuk CS6 maka akan mengalami berbagai jenis error yang belum bisa aku atasi.


Demikian cara mengatasi error “Import Video Frames to Layers” Layar Berwarna Putih di Photoshop, selamat mencoba dan agar berfaedah. Jika anda mendapatkan hambatan silahkan bertanya kepada aku dengan berkomentar di goresan pena ini di form yang telah ditawarkan.


Comments

Popular posts from this blog

healthy chicekn recipes Creamy garlic mushroom chicken

193+ Hummingbird Food Mix

Incredible Fastest Way To Earn Free Money 2023